Pages

Wednesday, December 26, 2012

Tips Menghilangkan Keputihan

Keputihan  atau dikenal dengan Fluor Albus dalam kedokteran, bila tidak gatal tapi berbau tidak sedap, pertanda telah terjadi inflamasi (peradangan) & infeksi. Keputihan bisa disebabkan oleh infeksi, baik bakteri, jamur, virus dan parasit. Ada pula keputihan yang diakibatkan oleh alergi (misalnya terhadap karet kondom) atau dipicu benda asing misalnya pada pengguna IUD (intrauterine device) atau spiral KB. Keputihan jika tidak dihilangkan sering kali menggangu aktifitas karena mengakibatkan rasa tidak nyaman, bau, gatal-gatal dan lendir yang berlebih.

Sebenarnya vagina perempuan sudah bisa melindungi sendiri karena vagina sudah ada bakteri doderline yang bisa menjaga pH di daerah vagina agar tetap asam. Tetapi jika pH nya tidak seimbang maka bakteri bisa masuk dan vagina menjadi terinfeksi yang menyebabkan keputihan, gatal-gatal dan kadang-kadang mengeluarkan bau tak sedap.


Salah satu cara untuk menghilangkan keputihan adalah dengan cara gurah vagina. Gurah vagina bukan saja membersihkan dan mengharumkan,

tetapi sekaligus bisa menghilangkan keputihan.



Gurah vagina adalah perawatan dengan penguapan di daerah kewanitaan yang ramuannya disebut ratus. Ramuan ratus ini terdiri dari tumbuhan herbal, rempah dan akar tumbuh-tumbuhan seperti teh hijau, cempaka, mawar, melati.
Dengan ramuan rempah-rempah yang ada di dalam gurah tersebut, gurah akan mengeluarkan wewangian sampai ke dalam vagina dan merangsang daerah vagina. Dengan uap hangat tersebut maka akan merangsang pori-pori vagina membesar dan mengeluarkan racun serta kotoran dari dalam vagina sehingga menghilangkan bakteri, jamur dan parasit sehingga menghilangkan keputihan.

Tetapi jika hanya ingin mengharumkan saja tidak perlu melakukan gurah vagina, karena jika menjaga kebersihan tubuh maka vagina tidak akan mengalami masalah apa-apa. Tetapi jika ingin menghilangkan keputihan, tips gurah vagina ini bisa dicoba :) 
 

0 komentar:

Post a Comment